Telor Dadar Bule Bernama Quiche

Monday, August 29, 2016


Pasca posting tentang vegetables Pastry Cup di Path, Anda Puding Mocca menantang saya untuk membuat quiche. Jadi ya, ada cerita lucu tentang quiche ini. Waktu saya di Belanda, Anda dan Dain ngomongin betapa enaknya quiche. Karena dilafalkan "kis" saya sama sekali nggak ngerti maksud pembicaraan mereka.

Akhirnya saya ngerti setelah Anda membeli quiche saat kami break makan siang usai berkeliling Museum Louvre (SUOMBOOONG bangeeet gw!!). Anda membeli quiche  yang isinya bayam dan keju. Waktu nyoba, enak sih. Tapi begitu si keju kambingnya kegigit, ternyata nggak enaaaaaaaaak!! Goat cheese-nya ya yang nggak enak. Kalau kulit dan bayamnya enak.

Bagi Anda, pembaca setia blog saya yang masih nggak tahu quiche kayak gimana bentuknya? Jadi quiche itu pie asin. Isinya bisa macem-macem terserah kalian. Mau diisi apapun bebas.

Karena kemampuan memasak masih SANGAT TERBATAS dan belum berani bikin kulit pie sendiri, jadinya saya cari resep yang nggak nggak pake begituan. Dan hebatnya nemu lho. Terima kasih Youtube!!

Resepnya dari sini. Nggak cuma dapet resep, saya juga terhibur dengan narasi dari Chef John. Sumpah kocak banget parah. Nama makanannya Potato Chorizo (sosis spanyol) Mini Quiches. Karena nggak ada chorizo, makanya saya improvisasi. Saya ganti si chorizo dengan ayam potong dadu dan bayam.

BAHAN:
1 ikat bayam, rebus dan cacah kasar
1/2 daging dada ayam
1 buah kentang potong dadu kecil
3 butir telur, kocok lepas.
Mentega/butter secukupnya
Keju cheddar parut secukupnya.
Sejumput gula
Sejumput garam
Sejumput lada

CARA MEMBUAT:
1. Tumis bayam, kentang dan daging ayam dengan api kecil hingga lunak dan matang. Tambahkan garam, gula dan lada.
2. Siapkan cetakan bulat (muffin), olesi dengan mentega/butter. Taburkan sedikit keju.
3. Ambil sesendok isian dan masukan ke cetakan bulat (muffin) yang sudah diolesi butter.
4. Kocok lepas 3 butir telur dan tambahkan garam dan lada.
5. Tuang telur hingga memenuhi cetakan.
6. Panaskan oven 200 derajat celcius dan panggang selama 25 menit atau hingga mengembang.
7. Angkat dan sajikan untuk sembilan orang.

Kalau dilihat dari bahan-bahannya dan kemudian dirasakan produk akhirnya, Potato Spinach Mini Quiches ini sama saja kayak telor dadar yang dipanggang. Tapi lebih enak sih dan nggak berminyak. Nikmat pokoknya.

Selamat mencoba (kalau ada yang mau coba sih)!


You Might Also Like

1 komentar

  1. Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan
    hubungi Ki Witjaksono di:O852-2223-1459
    supaya lebih jelas
    silahkan klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

    ReplyDelete