"Semangkok" Sayuran Sehat

Monday, August 29, 2016

Satu puff-pastry tersisa kawan-kawan. Karena udah lumayan bosen dengan cinnamon roll ataupun apple turnovers, makanya saya cari resep cemilan yang asin berbahan puff pastry. Sebenarnya gampang sih, tinggal ganti filling atau isianya dengan sayuran. Tapi yang bikin saya bingung, isiannya itu dibumbui seperti apa. Setelah pencarian yang cukup intens akhir ketemu resep filling yang lumayan enak (BANGET kata si Ibu).

Penampakan sebelum dipanggang
BAHAN:
1 lembar puff pastry yang dipotong menjadi sembilan bagian
1/2 buah wortel parut kasar
1/4 paprika hijau, potong dadu
1/2 zukini dipotong korek api
1/2 buah bawang bombay
1 Sendok butter
100 ml susu full cream
100 gr tepung terigu
Tortilla chips secukupnya
Sejumput garam
Sejumput gula


Abaikan yang bagian tengah. Karena filling sayurannya habis, jadi dibikin ngasan apel dan pisang rebut dicampur kayu manis dan gula pasir. Rasanya nggak enak!!!

CARA MEMBUAT:
1. Tumis bawang bombay, wortel, paprika hijau dan zukini hingga layu. Tambahkan garam dan gula.
2. Lelehkan butter. Setelah lumer, masukan tepung terigu, aduk sampai berbutir. Masukan susu secara bertahap hingga adonan mengental.
3. Masukan sayuran yang ditumis ke adonan susu hingga rata.
4. Siapkan cetakan bulat, olesi dengan mentega. Masukan puff-pastry, bentuk sesuai dengan cetakan.
5. Masukan isian secukupnya.
6. Taburi dengan tortilla chips yang sudah diremukan.
7. Siapkan oven dengan suhu 200 derajat celcius. Panggang adonan selama 25 menit atau sampai puff pastry berubah warna jadi kuning kecoklatan.


TADAAAA... ini hasil jadinya!! Cantik yaaa!! 


You Might Also Like

0 komentar