Twilight: Roman Picisan ala Hollywood

Saturday, June 18, 2011

Pemain tampan dan cantik menjadi pelet film ini


Pecinta film, khususnya remaja di dunia kini tengah bersorak. Mereka bersuka cita menyambut penayangan seri terbaru film favorit mereka, Twilight. Film yang diangkat dari novel karangan Stephenie Meyer ini menghebohkan perfilman dunia di akhir tahun 2008. Film ini dianggap berbeda karena menghadirkan kisah cinta vampir dan manusia yang tak biasa. Dikemas penuh romantisme dan intrik. Dan tentu saja faktor aktor muda, Robert Pattison yang tampan itu yang memerankan tokoh utama bernama Edward Cullen. Itu semua menyebabkan orang terpikat mulai dari remaja hingga orang dewasa.


Euphoria Twilight berlanjut hingga seri keduanya muncul. The Twilight Saga: New Moon demikian judul Twilight jilid kedua itu yang masih mengadaptasi novel karya Meyer. New Moon bisa dikatakan film yang telah dinanti-nantikan oleh para pecinta Twilight. New Moon secara serentak diputar di bioskop pada Jumat (2/11/2009). Dan sudah dipastikan, terjadi antrian panjang untuk menjadi orang pertama yang tahu mengenai kelanjutan kisah Bella Swan dan Edward Cullen.


Tak terkecuali di Indonesia. Pula diputar secara ekslusif sejak Jumat (20/11/2009) hanya di dua bioskop premier dengan harga tiket yang sedikit lebih mahal. Mereka harus antri berjam-jam untuk mendapatkan tiket menonton New Moon. Hingga lima hari pemutaran di dua bioskop itu, semua pertunjukan selalu penuh, tak menyisakan satu kursi kosong pun. Bahkan barisan depan yang tidak nyaman itu, yang harus mendongak saat menonton, terisi penuh pada pemutaran filmNew Moon.


Pertanyaannya kemudian, sebagus apakah film New Moon itu sehingga harus rela antri berjam-jam dan menonton secara tidak nyaman?


Tak ada yang spesial dari New Moon. Biasa saja. Malah kalau boleh membandingkan dengan film sebelumnya, Twilight cenderung lebih menarik. Emosi kita di film pertama itu benar-benar dipompa. Naik turun menyaksikan setiap adegannya. Terkadang dibuat gregetan dan adakalanya kita dibuat tersenyum iri. Tentunya masih ingat dengan adegan romantis saat Edward menggendong Bella, lalu loncat dari satu pohon ke pohon lainnya. “Ow.. so sweet!” mendadak banyak remaja putri yang ingin punya pacar vampir yang bisa membawa mereka wisata alam- menyaksikan keindahan alam dari pucuk pohon.


Sementara New Moon memiliki alur yang lambat. Alhasil di tengah film, rasa bosan mulai menyergap. Tak ada kejutan yang cukup membuat jantung berdegup kencang. Jika alur cerita dilihat dari alat deteksi jantung, ibaratnya New Moon adalah jantung orang normal. Menaik sedikit, lalu turun lagi. Naik perlahan, turunnya pun perlahan. Datar-datar saja, bahkan tidak ada klimaks di film itu.


Tapi tunggu dulu. Jangan keburu kecewa dengan New Moon. Film garapan sutradara Chris Weitz tak seburuk itu. Masih banyak faktor yang menyebabkan New Moon layak untuk ditonton sebagai hiburan di musim libur. Pertama adalah aktor pendukung film ini. Masih ada si ganteng Robert Pattinson yang tetap saja memikat meskipun wajahnya putih dibedaki dan bibirnya dipoles lipstik warna terakota. Dan jangan lupa pada si Jacob Black yang di film ini hampir menjadi pacar baru Bella- setelah Bella putus dengan Edward Cullen.


Jacob Black yang diperankan oleh Taylor Lautner tidak lagi cupu. Paruh pertama film, Lautner memang tampil sebagai anak bawang dengan penampilan yang kurang fashionable. Masih berambut gondrong dan gemar berjaket bulu tebal yang membuatnya terlihat semakin besar (bahkan Bella memanggil Jacob dengan sebutan Bisep). Tapi saat Jacob memasuki masa transformasi dan berubah menjadi serigala, rambutnya dipotong pendek dan terlihat lebih sering bertelanjang dada. Di situ, tubuh kekar, perut sixpack Lautner diobral di film.


Simak adegan saat kening Bella berdarah akibat jatuh dari motor Jacob membuka bajunya dan digunakan untuk menutup luka di dahi Bella. Nah, inilah adegan paling romantis di film New Moonyang membuat tersenyum iri.


Selain Pattinson dan Lautner yang menjadi “pelet” untuk film New Moon. Juga jangan lupakan si cantik Bella yang diperankan oleh Kristin Stewart. Perempuan berwajah sendu ini lagi-lagi berhasil menarik hati dengan aktingnya yang lumayan bagus sebagai pacar yang posesif.

Agar “pelet” New Moon semakin kuat, tiga orang tampan dihadirkan sebagai manusia serigala, kawan dari Jacob. Dan, dengan kehadiran seorang Dakota Fanning tentunya film ini akan semakin semarak. Ya, bintang film cilik yang kini beranjak dewasa itu berperan sebagai Jane, vampir dari klan Volturi. Penggemar Fanning tentu tidak akan melewatkan penampilan Fanning yang di New Moon yang tampil hanya beberapa adegan saja. Kurang cocok disebut bintang pendukung New Moon, sebut saja Fanning cameo di film itu. Tapi meskipun jadi cameo, akting gadis yang berperan sebagai Lucy di film I Am Sam itu tidak perlu diragukan lagi.


Kisah New Moon berawal pada pesta perayaan ulang tahun Bella di rumah keluarga Cullen. Secara tak sengaja, jari Bella berdarah dan menimbulkan hasrat Jasper, saudara Edward untuk mencicipi darah Bella. Edward menyadari, hubungannya dengan Bella bisa sangat beresiko. Membahayakan nyawa Bella.


Atas pertimbangan itu, Edward memutuskan untuk mengakhri hubungannya dengan Bella. Edward dan keluarga Cullen lalu pergi meninggalkan kota Forks menuju Italia. Di tinggal Edward, Bella seperti mayat hidup. Tidak lagi bersosialisasi dengan teman sekolahnya dan semakin terlihat sering murung.


Tapi kemudian Bella menemukan penawar rasa sakit hatinya. Jacob, anak kerabat ayahnya itu menjadi teman baik Bella, bahkan hampir menjadi pacar Bella. Namun di saat hubungan keduanya semakin dekat, Jacob menghilang layaknya Edward. Ternyata Jacob mengalami masa dimana dia berubah menjadi serigala. Dan Jacob pun menjadi pelindung bagi Bella yang menjadi incaran para vampir.


Di lain pihak, Edward mendengar kabar jika Bella telah mati, mengambil keputusan bodoh untuk dicabut keabadiannya oleh klan volturi. Namun, sebelum Edward mengakhiri hidup abadinya, Bella berusaha menyelamatkan kekasihnya itu.


New Moon adalah dongeng cinta abad ini yang sebenarnya biasa saja namun karena faktor pemainnya, maka dari itu film ini menjadi spesial. Ayo ngaku, nonton New Moon hanya ingin liat aksi si tampan Robert Pattinson kan?

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wij willen de review graag in het nederlands! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan
      hubungi Ki Witjaksono di:O852-2223-1459
      supaya lebih jelas
      silahkan klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

      Delete